Mau Sehat Sempurna? Baca Aldodokter

Tips Bersih-Bersih Rumah Sendiri Secara Efisien Dan Efektif

1

Setiap orang tentunya ingin memiliki rumah yang selalu nampak bersih dan nyaman. Karena dengan rumah yang selalu bersih tentunya akan membuat nyaman bagi para penghuninya. Selain bisa membuat nyaman bagi para penghuninya, rumah yang bersih juga bisa membuat sehat bagi para penghuninya. Ngomong-ngomong soal kebersihan rumah, tentunya setiap orang yang menghuni rumah berkewajiban untuk selalu menjaga kebersihan rumah tersebut. Memang biasanya orang yang memiliki keajaiban khusus untuk membersihkan rumah adalah seorang asisten rumah tangga, namun tugas itu juga bisa dilakukan oleh anda sebagai kepala rumah tangga.  

Sebagai kepala rumah tangga, mengerjakan sendiri urusan-urusan di rumah untuk mewujudkan rumah yang bersih dan nyaman seharusnya dianggap sebagai suatu kehormatan, bukan dianggap sesuatu yang hina dan menjadi beban. Walaupun mungkin anda adalah sebagai bos di suatu perusahaan dengan jumlah karyawan yang cukup banyak, namun tidak ada salahnya sekali-kali anda melakukan pekerjaan rumah yang mungkin dianggap sepele oleh anda.

tips tips bersih rumah

Paradigma negatif bahwa seorang kepala keluarga atau kepala rumah tangga yang telah bekerja setiap hari tidak seharusnya mengerjakan pekerjaan rumah, seperti bersih-bersih rumah, nyuci, dan lain sebagainya sebaiknya dihilangkan. Nah untuk itulah dalam artikel kali ini akan memberikan beberapa tips bersih-bersih rumah secara efisien dan efektif :

  1. Cara Praktis Membersihkan Perabotan Dapur

Pertama buang sisa makanan ke tempat sampah, lalu isi ember atau wastafel cuci piring dengan air, kemudian tambahkan 1 sendok teh sabun cuci piring cair yang bisa dengan cepat menghilangkan bekas minyak serta lemak-lemak, lalu masukkan perabotan dapur selain pisau ke dalam air, gosok dengan menggunakan spons atau sikat cuci piring, kemudian bilas dan tiriskan.

  1. Cara Membersihkan Kaca Jendela

Pertama singkirkan debu pada kaca jendela dengan menggunakan kemoceng, lalu basahi kaca dengan air kemudian gosok dengan menggunakan gumpalan koran bekas, dan semprotkan cairan pembersih kaca, setelah itu seka dengan menggunakan lap mikrofiber.

  1. Cara Membersihkan Lantai Dari Debu

Pertama siapkan lap kering atau sapu yang sudah dibungkus lap kering untuk menghapus debu yang menempel pada lantai, kemudian pel dengan menggunakan lap bersih yang sebelumnya sudah dibasahi larutan pembersih lantai terlebih dahulu.

  1. Cara Menghapus Kerak Dapur Di Kamar Mandi

Pertama basahi terlebih dahulu permukaan yang ingin dibersihkan, lalu kucurkan cairan penghancur kerak dapur pada permukaan tersebut, kemudian ratakan dengan sikat wc, dan biarkan selama 5 menit, setelah itu gosok dengan menggunakan sikat gigi atau lap, lalu siram dengan air bersih.

Mungkin itu saja yang bisa disampaikan, semoga ada guna dan manfaatnya bagi anda semua. Dan selamat mencoba.

Leave A Reply

Your email address will not be published.