Mau Sehat Sempurna? Baca Aldodokter

Manfaat Jelai Bagi Kesehatan Yang Tak Banyak Orang Tahu

2

Jelai merupakan salah satu bahan makanan pokok yang terbuat dari jenis tumbuhan yang masih serumpun dengan padi. Selain itu jelai juga merupakan makanan yang sehat yang berada di belahan bumi ini, sehingga tak salah bila jelai banyak dimanfaatkan untuk membuat banyak produk, tak terkecuali produk empire gin. Kontur hidup jelai sama dengan padi. Selain kaya akan karbohidrat jelai ini juga kaya akan protein dan serat. Dengan demikian jelai cocok sebagai makanan pengganti nasi yang lebih sehat.

Kandungan di dalam jelai sangatlah bermanfaat. Kesehatan anda dapat dijaga dengan baik apabila mengkonsumsi jelai ini dengan teratur. Jelai ini dapat anda konsumsi dalam berbagai varian olahan makanan seperti salad, sup, dan rebusan. Jadi jelai sangat cocok untuk anda yang ingin pola hidupnya sehat. Nah, bagi yang belum mengetahui manfaat jelai secara keseluruhan, mari kita lihat bersama ulasan dibawah ini.

1. Mencegah osteoporosis

Tak salah bila harga jelai lumayan mahal, kandungan fosfor dan tembaga yang ada dalam jelai akan membantu menjaga kesehatan tulang anda. Kandungan fosfor dalam jelai akan membantu anda dalam pencegahan rusaknya tulang dan gigi. Sedangkan kandungan tembaga dalam jelai akan menjaga keseluruhan kesehatan tulang anda. Maka dari itu, rajinlah mengkonsumsi jelai dalam jangka waktu yang lama agar anda terhindar dari bahaya osteoporosis yang menderita.

Baca Juga: Sayuran Goreng, Baik atau Tidak Bagi Kesehatan?

2. Mencegah batu empedu

Tahukah anda bila anda beli produk yang terbuat dari jelai, sama artinya anda memelihara kesehatan anda. Kandumgan lain yang ada di dalam jelai adalah kaya akan protein larut. Dengan kandungan yang super kaya ini, menjadikan jelai dapat mencegah gangguan batu empedu. Jelai ini dapat bermanfaat secara maksimal apabila didapatkan dari jelai pilihan dan dikonsumsi secara teratur.

3. Menjaga kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C yang ada di dalam jelai akan membantu menjaga kekebalan tubuh anda. Dengan mengkonsumsi jelai secara teratur maka anda akan mengalami perlindungan kekebalan tubuh. Anda tidak mudah terkena penyakit yang mudah menular dan musiman. Penyakit musiman ini seperti, flu, batuk, dan pilek. Selain itu kandungan lain yang ada pada jelai adalah zat besi yang akan membantu memperlancar aliran darah pada tubuh, bahaya anemia dan kelelahan pada tubuh anda.

4. Mengkontrol kadar kolesterol

Kandungan serat yang ada pada jelai ini akan membantu anda dalam menjaga kadar kolesterol pada tubuh. Kandungan ini akan berfungsi dengan baik apabila anda mengkonsumsinya dengan teratur dan dengan cara membuatnya yang sehat.

5. Membantu menurunkan berat badan

Kandungan serat tinggi yang ada di dalam jelai akan membantu anda dalam menjaga kekenyangan. Jelai memiliki kandungan serat larut dan serat tidak larut. Maka dari itu dengan menjaga kekenyangan anda dapat menurunkan berat badan anda. Anda tidak usah ngemil supaya kenyang, tetapi anda cukup makan jelai saja. Tentunya agar berat badan anda terjaga, mengkonsumsi jelainya jangan dengan tambahan bahan yang terlalu manis. Apabila terlalu manis maka program penurunan badan atau diet anda akan gagal. Maka dari itum anda harus mengkonsumsinya dengan pola makan yang baik dan dengan penambahan bahan makanan yang baik juga agar penurunan berat badan menggunakan jelai ini dapat terlaksana.

6. Mencegah penyakit jantung dan kanker

Kandungan lain yang sangat bermanfaat bagi tubuh adalah kandungan fitonutrien dari jelai. Kandungan ini dapat berfungsi sebagai pencegah adanya kanker alam. Selain dapat mencegah timbulnya kanker, kandungan dalam jelai juga dapat digunakan untuk mencegah timbulnya penyakit jantung pada tubuh anda. Tentunya dengan pemilihan jelai yang berkualitas.

Nah, sekarang anda sudah tahu bukan, apasaja yang dapat jelai berikan untuk kelangsungan hidup anda. jika anda ingin menikmati jelai, ada baiknya beli online saja. kalau perlu cari promo & diskon. Mulai dari sekarang sayangilah kesehatan anda, karena kesehatan adalah kunci segalanya. Anda dapat memulai hidup sehat dengan rutin mengkonsumsi jelai.

Leave A Reply

Your email address will not be published.