Mau Sehat Sempurna? Baca Aldodokter

Ini Dia Cara Merapatkan Miss V Dengan Mudah

0

Aldodokter.com – Banyak kaum perempuan yang beranggapan dengan seiiringya berjalannya waktu terutama pasca melahirkan vagina akan bisa menjadi kendur dan longgar.

Selain itu, vagina juga disebut-sebut bisa berkurang elastisitasnya saat usia semakin bertambah. Karena pada kondisi ini memang kadar estrogen akan mengalami penurunan.

Dengan semakin berkurangnya kadar estrogen berarti Miss V anda akan menjadi lebih tipis, kering dan kurang elastis.

Bukan hanya itu, persalinan secara normal juga bisa turut andil sebagai penyebab berkurangya elastisitas vagina. Hal ini dikarenakan setelah otot – otot vagina meregang saat bayi keluar.

Nyatanya, peregangan vagina pasca melahirkan normal merupakan salah satu hal yang wajar. Karena nantinya Miss V ini akan kembali pulih dengan periode waktu yang berbeda-beda pada tiap wanita.

Walaupun demikian, ada beberapa latihan yang bisa anda lakukan sebagai cara merapatkan Miss V sebagai berikut:

1. Legs Ups

Cara merapatkan Miss V yang pertama adalah dengan melakukan Leg Ups. Latihan leg ups ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk merapatkan organ intim wanita.

Ketika melakukan gerakan ini, pastikan anda mengencangkan otot dasar panggul sebisa mungkin. Caranya adalah, awali posisi anda dengan berbaring, lalu angkat kaki anda ke atas satu per satu setinggi 45 derajat. Usahakan agar lutut tetap lurus.

Sesudah itu, angkat tubuh anda ke depan. Dengan demikian, dari samping akan terbentuk seperti huruf V. Lalu tahan posisi ini selama kurang 20-30 detik. Beri jeda 10 detik sebelum kembali melakukannya.

3. Sit Up

Cara berikutnya adalah dengan sit up. Jika anda memiliki bola gym/gym ball berukuran kecil di rumah, bisa dimanfaatkan untuk melakukan latihan demi mengencangkan dan merapatkan vagina kembali.

Adapun caranya adalah dengan berbaring, lalu tekuk sedikit lutut. Sambil memegang bola, perlahan-lahan angkay tubuh anda seperti sit up.

Dengan melakukan ini perut anda akan terasa kencang. Tetap lanjutkan sambil mengencangkan otot dasar panggul anda.

Lakukan cara ini sebanyak 10 kali, beri jeda beberapa detik sebelum mengulang kembali. Saat melakukan latihan ini, dibutuhkan keseimbangan dan kekutan otot tubuh.

Baca juga: Berikut Ini Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami dan Aman

3. Squat

Cara merapatkan miss V selanjutnya adalah dengan melakukan gerakan squat. Squat merupakan salah satu jenis latihan yang populer dilakukan dan diyakini bisa merapatkan Miss V. Agar dapat melakukan squat ini dengan tepat, ada bebera hal yang harus anda pahami terlebih dahulu.

Pertama, berdirilah dengan tegak dan posisi kaki terbuka lebih lebar dari bahu. Sesudah itu, rentangkan kedua tangan lurus ke depan.

Lekuk lutut hingga panggula turun seperti posisi hendak berjongkok. Agar tetap seimbang, pastikan posisi kaki tetap terbuka lebar.

Lalu tegakkan punggung dan jangan sampai membungkuk. Hitung sampai 20 detik, lalu berdiri kembali, kemudian squat lagi sampai satu menit.

Perlu anda ketahui bahwa squat ini bukan hanya melatih oto dasar panggul saja, namun juga bisa membantu mengencangkan otot perut, pinggul dan paha. Untuk mendapatkan hasil yang optimal lakukan latihan ini secara rutin.

4. Lakukan Diet Yang Sehat

Cara terakhir untuk merapatkan dan mengencangkan vagina adalah dengan melakukan diet yang sehat. Karena bagaimanpun salah satu hal yang penting untuk membuat miss v kembali rapat dan kencang adalah dengan memperhatikan asupan makanan harian.

Oleh karena itu, pastikan anda selalu mengonsumsi asupan nutrisi yang sehat setiap harinya. Karena dengan mengonsumsi makanan sehat akan mempengaruhi hormon di dalam tubuh, yakni hormon estrogen yang bisa berpengaruh pada kesehatan organ intim wanita.

Itulah cara merapatkan Miss V dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untukmu ya.

Baca juga: Cara Mengatasi Wajah Berminyak yang Harus Kamu Coba

Leave A Reply

Your email address will not be published.