Mau Sehat Sempurna? Baca Aldodokter

Cara Meninggikan Badan Secara Alami Tanpa Konsumsi Suplemen

0

Aldodokter.com – Siapa sih diantara kita yang tidak ingin memiliki tinggi badan ideal? Tentu saja kita semua sangat menginginkan hal itu.

Pasalnya, ukuran tinggi badan juga sangat berpengaruh terhadap penampilan seseorang lho. Simak artikel ini untuk mengetahui cara meninggikan badan secara alami.

Itu sebabnya, mengapa memiliki tinggi badan yang ideal itu merupakan dambaan bagi setiap orang. Nah, untuk mempersingkat waktu, mari kita langsung saja ke pembahasan intinya mengenai cara meninggikan badan secara alami.

1. Perbanyak Minum Air Putih

Cara alami pertama untuk meninggikan badan tanpa mengonsumsi suplemen, yakni dengan memperbanyak minum air putih.

Berdasarkan dari hasil penelitian, air putih ini kaya akan kandungan mineral yang sangat mudah larut sehingga bisa dicerna dengan mudah oleh tubuh.

Bukan hanya itu saja, air putih juga memiliki sifat antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Tak hanya itu, bahkan air putih mampu membuang toksin atau racun yang ada dalam tubuh kita lho. Dalam hal ini, kita dianjurkan untuk meminum air putih sebanyak 8 – 10 gelas per harinya.

2. Bersepeda

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa bersepeda merupakan salah satu jenis olahraga ringan yang paling menyenangkan.

Tak hanya menyenangkan, kegiatan yang satu ini juga mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan tubuh lho. Ya, salah satunya dalah dapat meninggikan badan secara alami.

Sebelum bersepeda, sebaiknya atur dulu ketinggian jok sepedanya serta biarkan jemari kaki yang bersentuhan dengan pedal sepeda.

Dengan begitu, maka cara tersebut bisa menarik tulang-tulang agar tetap tumbuh. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya kamu bersepeda selama 30 menit per hari, atau minimalnya 3 kali dalam seminggu.

Baca juga: Inilah Manfaat Sinar Matahari Pagi Hari Yang Harus Kamu Ketahui

3. Berenang

Selain bersepeda, berenang juga merupakan salah satu olahraga yang menyenangkan dan bagus untuk kesehatan tubuh.

Olahraga berenang ini diklaim dapat meninggikan badan secara alami dalam waktu singkat lho. Soalnya, olahraga berenang akan melatih semua otot-otot tubuh sehingga bisa membantu untuk pertumbuhan tulang.

Bahkan yang lebih hebatnya lagi, kegiatan berenang juga bisa membuat hormon-hormon dalam tubuh akan terpicu untuk terus berproduksi. Agar mendapatkan hasil yang optimal, lakukan olahraga berenang secara rutin dan teratur.

4. Penuhi Asupan Nutrisi

Cara alami berikutnya yang wajib kamu untuk meninggikan badan tanpa konsumsi suplemen, yakni dengan memenuhi asupan nutrisi.

Mengapa demikian? Soalnya, nutrisi tersebut mempunyai beberapa kandungan yang terdiri dari zat besi, kalsium, protein, dan vitamin D.

Menurut para ahli tulang, semua kandungan tersebut memiliki peranan penting dalam membantu perumbuhan tulang.

Terlebih untuk kandungan protein, yang dapat mendorong pertumbuhan otot, organ, tulang, kulit, dan gigi.

  • Makanan yang kaya akan kandungan protein -> telur, susu, kedelai, yoghurt, keju, oatmeal, kacang kedelai, daging sapi, daging ayam, dan sayuran berdaun hijau.
  • Makanan yang kaya akan kandungan zat besi -> bayam, brokoli, kangkung, buah jeruk, bok choy, hati sapi, daging bebek, ikan sarden, ikan salmon, dan lain sebagainya.
  • Makanan yang kaya akan kandungan kalsium -> sumsum tulang sapi, lobak, kol, bayam, brokoli, biji wijen, susu, yoghurt, dan keju.
  • Makanan yang kaya akan kandungan vitamin D -> kacang almond, tahu, tempe, kedelai, susu, minyak ikan, jamur, dan makanan olahan daging.

Nah, itulah beberapa cara meninggikan badan secara alami tanpa harus mengonsumsi suplemen. Dengan mengikuti cara-cara tersebut, semoga saja tinggi badanmu akan bertambah.

Baca juga: 10 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Tanpa Diet

Leave A Reply

Your email address will not be published.