Mau Sehat Sempurna? Baca Aldodokter

7 Cara Mengurangi Berat Badan Secara Alami

2
  1. Kurangi garam

Tak melulu dalam definisi bumbu yang sebenarnya, garam di sini pun meliputi seluruh snack yang rasanya asin dan tinggi sodium. Biasanya garam digunakan untuk mengawetkan makanan, tetapi sifat garam pun mengikat air sehingga dapat membuat tubuh tampak lebih banyak (menggembung, bengkak).

Dan sebab garam mempunyai sifat ‘candu’, maka itu dapat membuat Anda hendak ngemil dan ngemil lebih banyak lagi. Salah satu teknik ampuh guna menghindari garam ialah libur melakukan pembelian snack kemasan atau makanan olahan.

  1. Lari

Dari sekian jenis olahraga, lari adalah salah satu yang dapat diandalkan bila Anda hendak kurus. Tak cuma menghanguskan kalori, lari juga dapat mengurangi stres dan mengurangi hormon rasa lapar.

Kalau biasanya Anda selalu jalan pagi biasa, mulailah dengan jogging. Bila dilaksanakan dalam jumlah waktu yang sama, lari menghanguskan lebih banyak kalori ketimbang jalan. Para berpengalaman juga percaya bahwa tubuh tetap menghanguskan kalori sampai 2 jam lamanya sesudah Anda lari.

  1. Push up dan squat

Bila tak terdapat waktu guna jogging di pagi hari, maka Anda dapat melakukan push up atau squat (jongkok-berdiri-dst). Hanya dengan push up dan squat sekitar 15 menit saja sudah lumayan membuat kita merasa sudah melakukan olahraga intens di gym.

Tak melulu jago dalam menghanguskan lemak, baik push up maupun squat, dua-duanya juga dapat membentuk lengan dan kaki sampai-sampai lebih ramping.

  1. Bedakan antara lapar dan haus

Kerapkali ketika tubuh merasa haus, anda mengasumsikannya sebagai rasa lapar. Mulai sekarang, kapanpun kita merasa lapar, tidak boleh buru-buru meraih makanan. Cobalah minum 1-2 gelas air lebih dulu.

Jika rasa lapar hilang sesudah minum, maka besar bisa jadi yang kita rasakan sebelumnya sebetulnya hanyalah rasa haus.

  1. Jangan santap saat stres

Memperlakukan makanan sebagai pelampiasan untuk mencungkil kekesalan dapat menjadi bumerang untuk program diet. Saat stres, terdapat baiknya Anda menggali pelarian lain entah dengan tidur, berolahraga, bermain dengan peliharaan, mencium udara segar, atau bersosialisasi dengan teman.

  1. Kendalikan diri

Saat diundang ke pesta yang menghidangkan begitu beragam makanan, Anda tentu tergoda untuk memakan semuanya. Hal tersebut tidak salah sekira Anda mencobanya tidak banyak.

  • Makan Teratur

Lebih baik santap 6-8 porsi kecil setiap jam sekali, ketimbang santap besar 3x sehari. Makan porsi kecil yang dilaksanakan lebih sering dapat membuat proses metabolisme tetap fasih sehingga tak terdapat yang tersisa dari proses pembakaran dalam tubuh.

Leave A Reply

Your email address will not be published.