Mau Sehat Sempurna? Baca Aldodokter

Tubuh Fit dengan Buah Pisang

1

Buah – buahan memang dikenal sangat bermanfaat bagi tubuh terutama karena kandungan vitamin serta mineral yang baik untuk menjaga tubuh agar tetap sehat, bugar , dan fit.

Salah satu buah yang sangat mudah ditemukan dan sudah banyak beredar di pasaran dimana seringkali disajikan pula dalam berbagai kreasi. Buah tersebut adalah buah pisang.

Pisang merupakan buah yang paling mudah  ditemukan dan dibuat kreasi penyajian sehingga seluruh kalangan baik anak – anak maupun dewasa menyukai buah ini.

Buah pisang ini selain mudah dapat ditemukan dan diolah buah pisang ini mengandung berbagai nutrisi seperti potassium, serat, berbagai vitamin seperti vitamin A, vitamin K, vitamin C, dan zat besi.

Berbagai nutrisi ini membuat pisang banyak digemari dan memiliki berbagai manfaat kesehatan untuk tubuh.

Buah pisang ini juga memiliki berbagai macam jenis seperti pisang ambon, pisang kapok, pisang raja, dan juga pisang hijau.

Tiap jenis memilki kandungan komponen keunggulan masing – masing sehingga memiliki manfaat masing – masing sesuai dengan kandungan yang dikandung.

Secara umum konsumen akan cenderung memilih pisang dengan warna kuning segar dan kulit manis sehingga.

Beberapa manfaat dari pisang ambon yang paling sering dicari dan sering ditemukan dan sudah dikenal di pasaran akan rasa manisnya dan teksturnya yang empuk dan mudah untuk dikonsumsi.

Pertama pisang ini mengandung tinggi karbohidrat sehingga dapat menjadi sumber energy, hal ini sangat bermanfaat dan disukai oleh mereka yang sedang diet.

Dengan memakan buah pisang ini dapat mengenyangkan dan tahan lama serta buah pisang ini mampu mengubah gula menjadi energy sehingga cadangan energy dapat tersedia tanpa harus mengonsumsi karbohidrat kompleks.

Kedua buah pisang ini merupakan antasida alami yang bersifat basa sehingga sangat penting untuk mencegah sakit maag.

Buah pisang ini dapat mengobati sekaligus mencegah penyakit maag sehingga baik untuk dikonsumsi oleh penderita maag.

Ketiga buah pisang ini dapat menjadi penyeimbang jumlah elektrolit tubuh, saat penderita diare akan kehilangan banyak elektrolit tubuh dan menjadi lemas maka diperlukan asupan elektrolit seperti dari buah pisang sangat baik untuk menggantikan atau pun menyediakan elektrolit untuk tubuh.

Selain itu, buah pisang juga baik untuk perawatan wajah. Buah pisang ini dapat melembabkan kulit terutama bagi para penderita kulit kering.

Buah pisang yang mengandung komponen vitamin seperti vitamin A, vitamin B, dan vitamin E sangat membantu dalam memberikan nutrisi kepada kulit secara alami serta melembabkan kulit.

Buah pisang ini juga dapat dijadikan masker yang dapat di aplikasikan pada wajah dan kulit dengan cara yang mudah yakni menghancurkan buah pisang dan dilumatkan pada daerah yang diinginkan.

Masker tersebut didiamkan selama 10 hingga 15 menit dan dibilas dengan rekomendasi air dingin untuk hasil lebih maksimal.

Buah pisang ini selain untuk kulit kering, buah pisang ini dapat dimanfaatkan untuk mengobati jerawat. Pada usia remaja kestabilan hormon akan kurang stabil.

Sehingga akan bermunculan jerawat, hal ini sering kali mempengaruhi kepercayaan diri, dengan sering mengonsumsi buah pisang dapat mengurangi jumlah jerawat yang meradang.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.