Mau Sehat Sempurna? Baca Aldodokter

Khusus Ibu Hamil, Tips Menghilangkan Stretch Mark Ampuh!

2

Aldodokter.com – Khusus untuk ibu hamil, memiliki bagian tubuh yang stretch mark memang sangat menganggu terutama setiap perempuan yang sedang hamil. Pasca kelahiran anak, stretch mark di bagian perutakan sangat mengganggu. Akan tetapi tidak hanya pada wanita saja, pria juga bisa mengalami masalah stretch mark. Stretch mark merupakan timbul guratan-guratan merah dengan panjang beberapa millimeter hingga puluhan sentimeter dengan ukuran yang berbeda-beda. stretch mark terjadi karena peregangan kulit yang berlebihan dan berat badan berlebih. untuk kamu yang ingin menghilangkan stretch mark, kami akan memberikan tipsnya. simak dibawah ini!

  1. Minyak Zaitun

Tips pertama yaitu menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun secara efektif mampu menghilangkan masalah kulit seperti bekas luka, keloid dan stretch mark. Minyak zaitun memiliki kandung zat linoleic acid yang mampu menjaga kadar air dalam kulit. Dan juga minyak zaitun mengandung antioksidan dan polifenol yang bermanfaat untuk meregenerasi kulit akibat stretch mark

  1. Berolahraga

Tips selanjutnya yaitu berolahraga secara rutin. Olahraga selain baik untuk kesehatan ternyata mampu membuat kulit kita menjadi sehat dan kencang. Olahraga juga dipercaya mampu menghilangkan stretch mark di kulit secara ampuh karena pada saat berolahraga kulit akan mengencang secara alami karena melakukan beberapa gerakan maka stretch mark akan menghilang secara alami.

  1. Konsumsi Air Putih

Tips selanjutnya yaitu mengkonsumsi air putih. Air putih merupakan asupan yang baik untuk tubuh. Dengan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari maka selain baik untuk kesehatan, juga dapat meregenerasi sel kulit untuk menjadi lebih kencang dan lembab.

  1. Gel Aloe Vera

Tips selanjutnya yaitu menggunakan gel Aloe Vera. Aloe vera selalu menjadi bahan utama dalam produk kecantikan karena aloe vera mampu mengatasi masalah pada kulit seperti mengencangkan kulit, menghilangkan luka bakar, melembabkan dan mencerahkan kulit. Gunakan gel aloe vera kepada bagian tubuh yang mengalami stretch mark secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Body Lotion

Tips selanjutnya yaitu menggunakan body lotion. Body lotion selain menjaga kesehatan dan kelembabpan kulit ternyta mampu menghilangkan stretch mark. Maka dari itu penggunaan bahan ini teratur dapat membuat stretch mark menghilang secara perlahan.

Baca juga: Ini Dia Cara Merapatkan Miss V Dengan Mudah

  1. Putih Telur

Tips selanjutnya yaitu gunakan putih telur. Selain menjadi bahan makanan, putih telur ternyata bermanfaat bagi kulit. Putih telur memiliki zar yang mampu mengenyalkan kulit dan memudarkan bekas stretch mark di bagian tubuh. Oleskan putih telur kepada bagian yang terdapat stretch mark secara rutin agar mendapatkan hasil maksimal.

  1. Lemon

Tips selanjutnya yaitu menggunakan lemon. Lemon yang kaya akan vitamin C dan antioksidan selalu digunakan oleh produk kecantikan karena mampu mengatasi masalah kulit seperti luka bakar, bekas jerawat serta membuat wajah menjadi cerah. Lemon mampu menghilangkan bekas stretch mark pada kulit secara efektif.

  1. Minyak Jarak

Kandungan yang terdapat didalam minyak jarak adalah vitamin E. Vitamin ini sendiri sangat dipercaya mampu membuat kulit menjadi lebih sehat. Tak hanya selulit, masalah lain pada kulit juga bisa diatasi oleh bahan ini.

  1. Cocoa Butter

Tips selanjutnya yaitu menggunakan cocoa butter. Cocoa butter mengandung kalsium, potasium, seng, mangan, besi, serotonin dan tryptophan, serta vitamin E yang dapat menjaga kesehatan kulit serta membuat kulit menjadi lebih kencang sehingga cocoa butter mampu menghilangkan bekas stretch mark secara efektif.

  1. Laser

Tips selanjutnya yaitu menggunakan perawatan laser. Perawatan laser memang sangat ampuh dan cepat untuk menghilangkan stretch mark di kulit namun untuk menggunakan perawatan laser ini dibutuhkan biaya yang tidak sedikit namun stretch mark di tubuh akan benar-benar hilang. Itulah beberapa tips dalam menghilangkan stretch mark pada tubuh. Selamat mencoba!

Baca juga: Sebelum Mencoba, Ketahui Proses Bayi Tabung ini untuk Pasangan Menikah!

Leave A Reply

Your email address will not be published.