Mau Sehat Sempurna? Baca Aldodokter

Semut Jepang Anti Diabetes

1

Salah satu penyakit yang membuat resah masyarakat adalah Diabetes Melitus. Penyakit apakah itu? Diabetes Melitus merupakan suatu penyakit dimana kadar glukosa darah melebihi batas wajar, yakni melebihi angka 100.

Diabetes ini dapat terjadi karena kurangnya hormon insulin yang dapat membantu mengubah glukosa menjadi  energi (mengatur kadar glukosa atau gula dalam darah). Diabetes dapat terjadi karena pola makan yang kurang baik.

Diabetes mengakibatkan penderita mengalami penurunan berat badan,  kemampuan penglihatan menurun, air seni menjadi manis, frekuensi buang air kecil meningkat, dehidrasi (rasa haus terus – menerus), dan penyembuhan luka yang lama.

Penyakit Diabetes Melitus ini juga dapat mengakibatkan penderita mudah terkena komplikasi, maka dari itu orang – orang berlomba – lomba untuk memperoleh pengobatan herbal. Untuk segera sembuh dari penyakit ini namun kenyataannya sulit untuk menyembuhkannya.

Penyembuhan ini memerlukan tekad tinggi dari penderita maka tidak jarang pula banyak penderita Diabetes ini dapat sembuh total.

Obat – obatan yang ditemukan untuk menyembuhkan Diabetes ini pun sudah beraneka ragam. Salah satunya dengan mengonsumsi semut jepang.

Semut ini berbeda bentuknya dari semut biasa, semut ini tidak memakan gula atau makanan lainnya namun memakan ragi padat dan kemudian berkembang biak dimulai dari larva dan berkembang menjadi semut jepang muda.

Semut jepang ini dikenal sebagai obat Diabetes karena dipercaya mengandung enzim yang dapat membantu memproduksi hormon Insulin , sehingga kadar gula darah dapat diatur.

Kehebatan semut jepang ini adalah membuat orang – orang terutama penderita, Diabetes yang ingin segera sembuh mencoba mengonsumsi semut jepang ini dan hasilnya memang benar, tingkat gula darah dapat menurun.

Kelebihan semut jepang ini sebagai obat Diabetes Melitus ini juga memiliki berbagai kekurangan. Salah satunya pengonsumsian semut jepang ini dapat membuat lambung terasa panas terutama bagi penderita maag.

Kabar baru beredar , dari kesaksian seorang penderita Diabetes yang telah mengonsumsi semut jepang selama 2 tahun.

Bahwa semut jepang yang dikonsumsi dalam kurun waktu yang lama membuat usus mengalami infeksi karena semut jepang itu sendiri terdapat bakteri yang dapat merusak usus.

Penderita Diabetes tersebut kemudian harus dilarikan ke rumah sakit karena bakteri tersebut merusak usus.

Secara umum memang sesuatu yang berlebihan dapat memiliki dampak negatif, sehingga perlu di lakukan penelitian lebih lanjut untuk mengatasi dampak negatif dari pengonsumsian semut Jepang ini.

Seperti hal nya obat kimia juga akan menimbulkan efek samping yang berbahaya jika digunakan terus menerus dalam waktu yang lama sehingga.

Penggunaan semut Jepang ini dilakukan sebagai alternatif pengganti obat kimia namun perlu dikaji lebih lanjut agar dapat di manfaatkan lebih baik.

Semut Jepang memang benar obat yang ampuh untuk penderita Diabetes namun kurun waktu pengonsumsian dan dosisnya tetap harus diperhatikan agar tidak membahayakan tubuh.

Para penderita Diabetes dapat mencoba obat alami semut jepang ini namun lebih baik menggunakan kiat – kiat mengatur pola makan dan olahraga teratur karena dengan aktivitas tersebut tidak menimbulkan efek samping dalam kurun waktu yang lama dan memperkecil kemungkinan komplikasi.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.