Mau Sehat Sempurna? Baca Aldodokter

Diet Pisang dari Negeri Matahari

2

Setiap wanita ingin memiliki tubuh yang ideal sehingga sering kali wanita identik dengan ingin menurunkan berat badan, namun beberapa orang salah dalam memilih langkah – langkah menurunkan berat badan.

Beberapa memilih cara cepat menurunkan berat badan tanpa memikirkan efek samping dan faktor kesehatan hanya sekedar cepat bahkan ada yang hingga membeli dan mengonsumsi obat – obatan kimia.

 Penurunan berat badan seperti ini memang cepat namun akan memberikan dampak atau efek negatif terutama jika penggunaan obat – obatan.

Beberapa cara alami dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat namun tetap sehat dan tetap dapat menjaga berat badan.

Yang perlu diperhatikan adalah bagi para penurun berat badan jangan sampai masuk ke tahap tidak ingin makan apapun atau merasa berat badan langsung naik setelah makan,

tubuh yang ingin diturunkan berat badan tetap membutuhkan makanansalah satu caranya adalah dengan melakukan diet.

Dengan buah pisang ala negara Jepang terutama bagi yang ingin menurunkan berat badan tanpa ingin melakukan aktivitas ekstra.

Diet buah pisang ala Negara Jepang ini sering disebut dengan Japanese Morning Banana Diet atau Asa Banana Diet.

Diet pisang dari Negara Jepang ini di pelopori oleh Sumiko Watanabe dimana beliau merupakan seseorang yang bekerja sebagai apoteker serta sebagai ahli kesehatan di kota Osaka negara Jepang.

Sumiko mempelopori diet pisang ini pertama kali untuk suaminya yang ingin menurunkan berat badan. Diet pisang ala Jepang ini berhasil menurunkan berat badan suami Sumiko hingga 16,8 Kg.

Diet pisang Ala Jepang ini terkategori diet yang baik dikarenakan diet ini mengonsumsi buah – buahan tanpa obat – obatan kimia.

Diet ini dapat dilakukan dengan mengonsumsi menu buah pisang sebagai menu sarapan dimana buah pisang yang dijadikan menu sarapan harus masih segar dan tidak berlebihan.

Namun secukupnya sehingga kalori tidak berlebihan dan dalam keadaan segar tidak digoreng atau pun di panggang dan lainnya.

Kemudian untuk makan siang maka dapat memakan kembali buah pisang dan juga dapat ditemani atau ditambah salad sayur maupun buah namun menggunakan mayonnaise bebas lemak dan rendah kalori.

Pengonsumsian ini juga harus sesuai kebutuhan dengan menghitung kalori harian yang dibutuhkan disesuaikan dengan aktivitas yang akan dilakukan

Selanjutnya untuk jam sore saat waktu memakan kudapan, kudapan yang dipilih dapat dengan popcorn rendah garam.

Chocolate atau pun biscuit gandum dimana pemilihan kudapan ini juga disesuaikan dengan aktivitas dengan jumlah kalori yang dikonsumsi.

Karena jika sudah diikuti namun jumlah kalori yang diasupkan ke dalam tubuh sangat besar namun aktivitas pembakaran kalori tidak sebanding maka akan sia – sia dan tidak terjadi penurunan berat badan namun dapat terjadi kenaikan berat badan.

Pada waktu malam menu yang ditawarkan dari diet pisang ala Jepang ini adalah kembali mengonsumsi buah pisang, dimana diatur bahwa untuk makan malam ini di waktu yang ideal yaitu jam 6 sore.

Jika dengan mengonsumsi buah pisang masih merasa lapar karena aktivitas yang berat dapat menambah konsumsi buah – buahan rendah kalori. Selain itu atur jadwal tidur agar tidak terlalu malam dan metabolism tubuh terjaga.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.