Mau Sehat Sempurna? Baca Aldodokter

Cara Mengatasi Wajah Berminyak yang Harus Kamu Coba

0

Aldodokter.com – Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa wajah merupakan aset yang paling penting dalam urusan penampilan seseorang.

Akan tetapi, tak sedikit dari masyarakat kita yang selalu dihadapkan pada permasalahan minyak berlebih di kulit wajah. Pastinya kulit wajah berminyak ini dapat mengganggu penampilan kita.

Lantas, bagaimanakah cara mengatasi wajah berminyak? Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut dibawah ini ada beberapa tips alami untuk mengatasi kulit wajah berminyak:

1. Menggunakan Jeruk Nipis & Minyak Zaitun

Tips alami pertama yang harus kamu coba untuk mengatasi kulit wajah berminyak, yakni dengan menggunakan jeruk nipis & minyak zaitun.

Soal cara membuat maskernya, siapkan beberapa buah jeruk nipis, peras airnya, lalu sisihkan kedalam mangkuk atau wadah.

Tambahkan dengan 1 sendok makan minyak zaitun, aduk-aduk, lalu balurkan maskernya ke wajahmu secara merata, dan beri pijatan memutar secara lembut.

Diamkan kurang lebih sekitar 15 menit, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Selain ampuh untuk mengatasi kulit berminyak, masker ini juga efektif untuk mengatasi jerawat beserta bekas jerawat lho.

2. Buah Alpukat & Madu

Buah alpukat dan madu sama-sama kaya akan kandungan vitamin yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi kulit.

Adapun mengenai beragam manfaatnya seperti mengurangi kadar minyak yang berlebih diwajah, mengikis noda hitam, meregenerasi kulit, dan mengangkat sel kulit mati.

Cara membuat maskernya, siapkan 1 buah alpukat (jangan yang terlalu matang), keruk dagingnya, sisihkan kedalam wadah, dan lumatkan sampai halus.

Tambahkan dengan 1 sendok makan madu murni, aduk-aduk, lalu aplikasikan pada wajahmu sambil dipijat memutar perlahan.

Diamkan selama 15 – 30 menit, kemudian basuh lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

3. Yoghurt & Buah Pisang

Selain buah alpukat dan madu, perpaduan yoghurt & buah pisang ini juga tidak kalah efektifnya dalam mengatasi kulit wajah berminyak.

Bahkan yang lebih hebatnya lagi, masker ini dapat menghaluskan serta mencerahkan kulit dalam waktu yang singkat lho.

Kita langsung saja ke cara membuat maskernya, siapkan 1 buah pisang (jangan yang terlalu matang), kupas kulitnya, iris tipis-tipis, dan sisihkan kedalam mangkuk.

Tambahkan dengan 1 cup yoghurt tawar, lalu tempelkan irisan buah pisangnya kewajahmu secara menyeluruh sambil ditekan-tekan perlahan.

Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Baca juga: Inilah Manfaat Sinar Matahari Pagi Hari Yang Harus Kamu Ketahui

4. Buah Tomat

Buah tomat kaya akan kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan, sehingga sangat bagus untuk kecantikkan dan kesehatan kulit wajah.

Terdapat beragam manfaatnya seperti dapat menghaluskan kulit, mencerahkan kulit, mengatasi jerawat, mengurangi kadar minyak berlebih, dan menghambat penuaan dini.

Siapkan 1 buah tomat, cuci sampai bersih, kemudian tumbuk sampai hancur. Aplikasikan masker tersebut ke wajahmu, beri pijatan memutar perlahan, dan diamkan selama 30 menit.

Setelah itu, segera bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

5. Ampas Teh Hijau

Tips alami berikutnya yang harus kamu coba untuk mengatasi kulit wajah berminyak, yakni dengan menggunakan ampas teh hijau.

Siapkan ampas teh hijau secukupnya, balurkan ke wajahmu secara menyeluruh, beri pijatan lembut memutar, dan diamkan selama 30 menit.

Seperti biasa, kamu hanya tinggal membilas lagi wajah dengan air hangat sampai bersih.

Bagaimana, cukup simple dan mudah bukan? Itulah beberapa cara mengatasi wajah berminyak yang bisa kamu coba.

Baca juga: Berikut Ini Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami dan Aman

Leave A Reply

Your email address will not be published.