Mau Sehat Sempurna? Baca Aldodokter

Ini Dia Cara Ampuh Untuk Mengatasi Kulit Kering

1

Aldodokter.com – Manusia akan mengalami kulit kering dari berbagai macam faktor penyebabnya, mulai dari kondisi lingkungan yang kering, keturunan secara genetik, atau juga mandi yang berlebihan.

Untuk mengetahui apakah kulit kita termasuk kulit yang kering atau lembap maka caranya adalah dengan menggaruknya menggunakan kuku.

Setelah itu lihatlah dibagian kulit yang digaruk tadi, jika garukkan tadi meninggalkan goresan putih pada kulit maka kulit dinyatakan kering.

Tetapi ketika tidak adanya goresan putih pada kulit maka kulit dinyatakan memiliki kadar kelembapan yang baik.

Penderita kulit kering ini pastinya ingin segera mengatasi kulit keringnya itu. Para penderita kulit kering ini tidak perlu khawatir karena adanya banyak cara mengatasi kulit kering yang ampuh.

Berikut cara mengatasi kulit kering dengan ampuh diantaranya yaitu:

Dengan Menggunakan Pelembab Secara Rutin Dan Konsisten

Pelembab

Jika kulit terasa kering maka gunakanlah pelembab yang disukai dan cobalah untuk mengoleskannya pada kulit yang kering secara rutin dan konsisten setiap kali merasa kulit mulai mengering.

Gunakan pelembab ini sebelum tidur dan jadikanlah ini sebagai kebiasaan yang harus dilakukan setiap malamnya menjelang tidur.

Jika yang kering itu dibagian tangan maka selalu menggunakan hand cream setiap harinya.

Dengan Mengelupas Kulit Yang Kering Secara Lembut

Sesekali saja kulit yang kering itu boleh dikupas secara lembut oleh sendiri sehingga nantinya kulit akan menjadi lembut. Ketika akan mengelupasnya gunakanlah facial scrub dan gosokkan pada bagian kulit yang kering secara perlahan.

Alangkah baiknya jika sebelum mengaplikasikannya itu dengan mempelajari terlebih dahulu tekniknya yang benar di internet ataupun dari ahli kecantikan.

Dengan Menjaga Kelembabannya Dari Dalam Tubuh

menjaga-kelembapan-badan

Untuk mengatasi kulit kering ini tidak cukup dengan hanya melakukan perawatan dari luar saja, karena menjaga kelembapan didalam tubuh juga sangat penting.

Misalnya saja dengan minum air setidaknya 2 liter setiap harinya, mengkonsumsi buah dan sayur yang segar, mengkonsumsi lemak yang menyehatkan, dan dengan menambahkan suplemen yang akan dapat menunjang.

Dengan Membatasi Penggunaan Produk Perawatan Yang Lainnya

Penggunaan berbagai produk kecantikan seperti obat jerawat atau produk anti kerutan di wajah juga bisa menyebabkan kulit menjadi kering.

Tetapi ini bukan berarti usaha untuk menghilangkan jerawat dan mencegah penuaan ini harus dihentikan karena mengeringnya kulit.

Yang harus dilakukan adalah penggunaannya tinggal dikurangi saja sehingga akan menjadi lebih jarang nantinya.

Itulah cara mengatasi kulit kering dengan ampuh. Selain itu masih ada cara ampuh lainnya yaitu dengan menghindari rokok dan alkohol, tidak membasahi tubuh terlalu sering, menggunakan sunscreen, dan perawatan kulit dirumah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.