Mau Sehat Sempurna? Baca Aldodokter

6 Manfaat Masker Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Kulit Wajah

1

AldoDokter.com – Tak hanya berkhasiat untuk kesehatan tubuh, ternyata jeruk nipis juga berkhasiat untuk perawatan kulit wajah. Salah satu pemanfaatannya adalah dengan jeruk nipis yang diolah ke dalam bentuk masker jeruk nipis. Jika kamu masker jeruk nipis di bawah ini tidak boleh kamu lewatkan.

Kaya akan kandungan vitamin C, antioksidan, dan juga minyak atsiri, buah jeruk nipis terbukti dapat membantu kulit wajah terlihat lebih bersih dan juga sehat. Selain manfaat tersebut, apalagi sih manfaat yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan skincare yang mengandung jeruk nipis? Yuk kita simak ulasannya di bawah ini!

1. Menjaga Kelembapan Kulit

Manfaat pertama dari jeruk nipis adalah mampu menjaga kelembapan kulit.

Memiliki kulit yang sehat dan cantik merupakan impian semua orang karena akan berpengaruh terhadap elastisitas kulit seiring bertambahnya umur. Dan definisi kulit yang sehat adalah kulit yang terlihat lembap dan tanpa minyak berlebih.

Nah, jeruk nipis mampu menjaga kelembapan kulit yang mana penggunaannya bisa dalam bentuk masker jeruk nipis. Jeruk nipis juga bisa mengontrol minyak berlebih sehingga wajah kamu menjadi lembab dan kenyal secara alami.

2. Menghilangkan Flek Hitam

Manfaat kedua yang bisa dirasakan dari jeruk nipis adalah dapat mengurangi flek hitam pada wajah. Jika kamu mempunyai keluhan flek hitam di wajah, maka kamu harus menggunakan jeruk nipis sebagai masker wajahmu.

Jeruk nipis disebut mampu menghilangkan flek hitam secara efektif sehingga membuat wajahmu mulus tanpa noda.

3. Mengurangi Minyak Berlebih

Seperti yang sudah disebut sebelumnya, jeruk nipis memiliki kandungan yang dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah. Apabila kamu merupakan salah satu orang dengan tipe kulit berminyak, maka masker jeruk nipis adalah salah satu solusinya.

Dengan menggunakan masker jeruk nipis secara rutin, minyak pada kulit akan lebih berkurang dan daya serap pada kulit wajah bisa menjadi lebih baik.

Baca juga: Kumpulan Artikel Terbaru Seputar Perawatan Wajah Wanita di Popbela.com

4. Mencegah Penuaan Dini

Salah satu ketakutan wanita adalah kulit yang keriput atau mengalami penuaan dini. Eits! Jangan khawatir. Dengan menggunakan masker jeruk nipis secara rutin, wajahmu akan terbebas dari masalah kerutan dan garis halus.

Jeruk nipis yang kaya akan kandungan antioksidan dapat membuat kulit wajah menjadi lebih awet muda. Selain itu jeruk nipis juga bisa menghambat produksi melanin yang menyebabkan penuaan dini. Keren sekali ya!

5. Menghilangkan Jerawat Serta Bekasnya

Manfaat masker jerawat selanjutnya yang bisa kamu rasakan yaitu, mampu mengempeskan jerawat dan menghilangkan bekasnya.

Jeruk nipis merupakan salah satu kandungan yang umum ditemui pada produk perawatan kulit. Vitamin C yang terdapat pada kandungan jeruk nipis amat ampuh mengatasi permasalahan jerawat pada kulit wajah.

Jika kamu ingin merasakan manfaat masker jeruk nipis dalam permasalahan jerawat, gunakan setiap malam sebelum tidur agar keesokan harinya jerawat yang terdapat pada wajah mengempes dan bahkan hilang.

6. Mengecilkan Pori-pori Kulit

Dan terakhir, masker jeruk nipis dapat membantu mengecilkan pori-pori pada kulit wajah.

Memiliki pori-pori besar memang sangat menganggu karena selain menjadi biang tumbuh jerawat, pori-pori besar juga akan membuat wajah tidak kencang dan kusam. Dengan menggunakan masker jeruk nipis, masalah pori-pori tersebut dijamin teratasi.

Nah, itu dia 6 manfaat masker jeruk nipis yang bisa kamu ketahui. Menakjubkan sekali bukan?

Jika kamu penasaran akan hasil nyata dari manfaat masker jeruk nipis, silahkan langsung dicoba dan nantikan hasilnya ya!

Baca juga: Cara Mengatasi Wajah Berminyak yang Harus Kamu Coba

 

Itulah beberapa manfaat masker jeruk nipis untuk kesehatan wajahmu. Rajinlah menggunakan masker jeruk nipis untuk mendapatkan semua manfaat yang sudah disebutkan di atas. Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.