Mau Sehat Sempurna? Baca Aldodokter

5 Tips Mengatasi Bibir Kering yang Bisa Anda Coba

3

Bibir kering tentunya akan membuat penampilan seseorang menjadi kurang menarik, apalagi bagi kaum wanita. Dan bibir kering ini bisa terjadi disebabkan oleh berbagai faktor, seperti suka merokok, minum alkohol, kekurangan vitamin, kekurangan cairan, dan lain sebagainya. Lalu bagaimana cara mengatasi bibir kering tersebut? Berikut 5 tips mengatasi bibir kering yang bisa anda coba :

  1. Menggunakan Potongan Timun

Cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi bibir kering yaitu dengan menggunakan potongan timun, di dalam timun mempunyai banyak kandungan yang bisa mengatasi bibir kering seperti adanya kandungan air dan vitamin C yang baik untuk kesehatan bibir. Untuk cara penggunaanya yaitu cukup dengan mengoleskan potongan timun ke seluruh bagian bibir sembari ditekan perlahan-lahan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa melakukannya secara teratur dan akan segera terbebas dari kondisi bibir kering.

bibir kering

  1. Memperbanyak Mengkonsumsi Buah Dan Sayur

Untuk mengatasi bibir yang kering anda bisa melakukan dengan memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayur, cara ini merupakan cara yang sangat efektif dan juga sangat menyehatkan yang bisa anda lakukan. Kandungan vitamin di dalam buah dan sayuran mempunyai banyak vitamin seperti vitamin A, vitamin C dan masih banyak lagi, yang tentunya bisa menghindari dari masalah dehidrasi dan juga dapat mengatasi bibir kering. Salah satunya buah-buahan yang baik yang bisa mengatasi bibir kering yaitu dengan mengkonsumsi buah pepaya, semangka, pir, apel dan lain-lainnya.

  1. Dengan Mengoleskan Madu Pada Bibir

Cara yang lainnya yang bisa anda coba untuk mengatasi bibir kering yaitu dengan menggunakan madu, madu mempunyai kandungan protein yang sangat baik yang bisa memenuhi kebutuhan kulit. Sehingga cara ini merupakan cara yang praktis dan juga sangatlah mudah untuk dipraktekkan, untuk cara pemakaiannya anda hanya perlu menggunakan madu murni, lalu oleskan secara merata pada bagian permukaan bibir sambil dipijat perlahan-lahan.

  1. Menghindari Kebiasaan Menggigit Atau Menjilat Bibir

Kebiasaan menggigit dan menjilat bibir merupakan kebiasaan yang harus anda hindari, dengan kebiasaan tersebut sebenarnya hal yang tak baik bagi kesehatan bibir. Sehingga, saat menjilat bibir yang kering dengan air liur justru berpotensi membuat bibir anda semakin kering. Dengan begitu anda harus berhenti melakukan kebiasaan tersebut dan menggantikan kebiasaan tersebut dengan mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup, yang bisa meminimalkan dehidrasi dan dapat membuat kulit bibir lembut secara alami.

  1. Masker Bibir Dari Buah Tomat

Menggunakan masker dari buah tomat dapat mengatasi bibir yang kering dan juga dapat memerahkan bibir secara alami, karena kandungan di dalam tomat mempunyai kaya akan vitamin A, vitamin C, dan juga likopen yang baik untuk kesehatan bibir. Untuk cara penggunaannya, anda hanya perlu mengoleskan irisan tomat yang segar secara merata pada bibir.

Itulah 5 tips mengatasi bibir kering, semoga informasi ini ada guna dan manfaatnya, khususnya bagi anda yang memiliki bibir kering.

Leave A Reply

Your email address will not be published.