Mau Sehat Sempurna? Baca Aldodokter

3 Tips Menjalani Hidup Sehat yang Praktis

5

Sebagian orang paham betul andai gaya hidup sehat tersebut harus mengkonsumsi makanan dan minuman sehat yang seimbang. Ditambah lagi dengan mengerjakan olahraga secara rutin paling tidak seminggu sekali. Di samping itu, tidur yang lumayan minimal 8 jam sehari pun sangat butuh dilakukan.

Agar tak terjebak pola hidup sehat yang terasa kaku atau kurang luwes dengan pekerjaan yang padat, ada teknik praktis yang dapat dilakukan guna mempermudah kita menjalani pola hidup sehat sebagai berikut:

1. Jangan Lupa Sarapan

Sarapan

Sarapan di pagi hari sebelum mulai beraktivitas menjadi unsur terpenting dalam menjalani pola hidup sehat. Dengan sarapan dapat memberikan energi yang lumayan untuk menyokong kinerja di masa-masa pagi, sehingga dapat mendapatkan hasil kerja yang maksimal.

Tetapi terkadang sebab terlalu sibuk dengan pekerjaan, sarapan pagi malah terlewatkan begitu saja. Yang pada kesudahannya bisa dominan buruk terhadap kesehatan.

Cobalah mulai dari kini biasakan diri guna sarapan terlebih dahulu. Agar pola hidup sehat lebih gampang dijalani, tak terdapat salahnya ganti menu sarapan yang seringkali nasi beserta lauk pauk dengan makanan yang gampang dibuat. Misalnya smoothie, sereal atau oatmeal, roti isi selai dan sebagainya.

Dengan begitu, Anda dapat menghemat waktu, sampai-sampai menyiapkan perangkat kantor masih dapat dilakukan. Nah, agar tak menyita masa-masa saat menciptakan sarapan, tak terdapat salahnya siapkan bahan-bahan yang diperlukan pada malam hari sebelum tidur.

2. Luangkan Waktu Istirahat

Istirahat

Di samping pola santap yang teratur, gaya hidup sehat pun harus didukung dengan pola tidur yang cukup. Namun saat diburu deadline, sudah tentu waktu istirahat mau tidak inginkan harus dikorbankan demi dapat menyelesaikan suatu pekerjaan. Padahal esok hari masih tidak sedikit pekerjaan yang menunggu ditamatkan sehingga kinerja jadi tidak cukup maksimal.

Bila rutinitas yang buruk dilaksanakan secara terus menerus, sudah tentu kesehatan bakal terganggu bahkan dapat saja merangsang stres. Mulailah perbaiki jam kerja dengan baik. Tak terdapat salahnya bikin jadwal secara mendetail menyoal tugas-tugas kantor yang mesti dikerjakan. Setelah itu, fokuslah pada pengerjaannya dan lakukan dengan disiplin.

Kegiatan yang tertata tersebut bakal memberikan akibat baik guna Anda, mulai kerjaan kantor berlalu tepat pada waktunya dan masa-masa istirahatakan tetap terjaga dengan baik.

3. Sempatkan Waktu Olahraga

Sempatkan-berolahraga

Setelah lumayan istirahat selanjutnya tidak boleh lupa berolahraga. Tapi kadang-kadang kegiatan kerja menjadi dalil untuk tak berolahraga sebab kelelahan. Tak butuh harus menyediakan waktu ke lokasi gym atau pusat kebugaran lainnya, karena Anda bisa melakukannya di lingkungan rumah.

Anda dapat melakukan squats, sit up atau bahkan lari-lari kecil di lingkungan lokasi tinggal selama 10 hingga 15 menit di pagi atau senja hari. Bila Anda teratur melakukannya, tubuh sehat dan bugar akan tidak jarang kali jadi kepunyaan Anda dan tentunya tanpa menyita masa-masa kerja.

Leave A Reply

Your email address will not be published.