Mau Sehat Sempurna? Baca Aldodokter

3 Kebiasaan Sehat Di Malam Hari

7

Kebiasaan hidup sehat memang dapat dilakukan di mana juga dan kapan pun. Misalnya, belajar memasak menu sehat guna keluarga, pelajaran yoga guna mengendalikan stres, hingga tidak sedikit minum air putih untuk menangkal dehidrasi. Memang, seluruh ini dapat dilakukan di sela-sela masa-masa luang Anda. Akan tetapi, ada sejumlah kebiasaan yang dapat memberikan guna yang maksimal kalau dilaksanakan saat malam hari. Apa saja itu?

Rachel Daniels, RD seorang pimpinan berpengalaman gizi di Virtual Health Partners di New York, mengungkap untuk Health bahwa tidak semua kelaziman hidup sehat akan menyerahkan hasil yang maksimal bila dilaksanakan di pagi hari. Justru, malam hari adalahwaktu terbaik untuk merealisasikan pola hidup sehat.

Ya, pasalnya tubuh memproduksi sel-sel lebih optimal di malam hari. Jika Anda mengerjakan pola hidup sehat di malam hari, maka urusan ini dapat menolong memaksimalkan proses regenerasi sel, atau peralihan sel-sel mati dengan sel-sel baru sampai-sampai sel tubuh Anda bakal semakin sehat.

Berbagai kelaziman hidup sehat yang lebih baik dilaksanakan saat malam hari merupakan:

1. Mencuci muka dan mandi

Mencuci-muka

Setelah seharian beraktivitas, yang terdapat di benak Anda barangkali hanyalah kasur dan istirahat nyenyak. Jangankan guna mandi, cuci muka juga rasanya malas, bukan? Toh kelak pagi Anda pun akan membasuh muka dan mandi sebelum pergi ke sekolah, kantor, atau beraktivitas.

Eits, tunggu dulu. Ketimbang membasuh muka dan mandi di pagi hari, kita justru disarankan untuk melakukannya di malam hari, lho.

Di samping menghemat masa-masa di pagi hari, membasuh muka dan mandi di malam hari akan menciptakan tubuh kita jauh lebih bersih dan sehat. Pasalnya, semua kuman, debu, dan alergen lainnya yang menempel di rambut dan kulit Anda bakal terbilas sampai bersih dengan mandi di malam hari.

Rutin membasuh muka di malam hari pun dapat memaksimalkan proses peremajaan kulit secara alami. Alhasil, kulit dan wajah Anda bakal terbebas dari bakteri penyebab jerawat dan menciptakan Anda tampak tahan lama muda.

2. Menyisir rambut

Menyisir

Rambut kusut ialah salah satu masalah yang sering dirasakan saat bangun tidur. Itulah sebabnya, Anda disarankan untuk menyisir rambut sebelum istirahat di malam hari.

Meluangkan sejumlah menit guna menyisir rambut sebelum istirahat dapat menolong mencegah rambut kusut ketika bangun tidur. Dengan begitu, rambut Anda bakal lebih gampang diatur, lebih tidak banyak rambut rusak, dan menghemat masa-masa untuk membereskan rambut di pagi hari sebelum mulai beraktivitas.

3. Pakai lotion

memakai-lotion

Kebanyakan orang lebih rajin gunakan body lotion di pagi hari untuk mengawal kulitnya dari penyampaian sinar matahari. Namun, kenapa tidak Anda jajaki tukar kelaziman hidup sehat ini dengan melakukannya di malam hari?

Body lotion atau tabir surya berisi retinoid yang bisa mendorong pembentukan kolagen pada kulit. Hal ini dapat menciptakan kulit menjadi kenyal, lembap, dan sehat bila dipakai secara berkala.

Namun sayangnya, kandungan retinoid ini dapat rusak andai terkena sinar UV matahari. Maka itu, usahakan pakai body lotion atau krim topikal lainnya yang berisi retinoid ketika malam hari. Jadi, kulit Anda bisa menyerap guna retinoid secara maksimal tanpa membuangnya sia-sia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.