Mau Sehat Sempurna? Baca Aldodokter

Inilah 3 Nama Islami Yang Bisa Dijadikan Referensi Orang Tua

1

Pasangan suami istri mana sih di dunia ini yang tidak ingin memiliki momongan? Ya, tentu saja semua pasutri di seluruh dunia sangat mendamba-dambakan untuk memiliki seorang anak.

Baik itu bayi yang berjenis kelamin laki-laki maupun bayi yang berjenis perempuan, kita sebagai orang tua wajib mensyukuri telah di karunai seorang anak.

Dalam ajaran agama islam, setiap orang tua harus memberikan nama yang baik dan makna yang baik pula pada seorang bayi yang baru lahir.

Sebab, nama-nama yang baik itu merupakan do’a bagi sang buah hati di masa kelak.

Selain itu, nama yang baik juga merupakan identitas seseorang. Yang jadi pertanyaannya, kapankah waktu yang tepat saat hendak memberikan nama pada bayi?

Berdasarkan Sabda Rasulullah SAW, waktu yang tepat untuk memberikan nama bayi yakni saat bayi dilahirkan, hari ketiga setelah bayi dilahirkan, dan hari ketujuh setelah bayi dilahirkan.

Lantas, nama islami seperti apakah yang baik untuk bayi perempuan? nah, biar lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak ulasannya di bawah ini.

1. Azahra Lamia jaelani

Nama islami pertama yang bisa anda jadikan refensi untuk bayi perempuan adalah Azahra Lamia Jaelani, yang bermakna Anak perempuan yang berakal, tangguh, dan kuat yang akan menyinari kehidupannya.

Dalam bahasa AL Quran, Azahra itu artinya Luar Biasa atau Pintar.

Sedangkan Lamia dalam bahasa Al Quran, artinya adalah Bersinar.

Dan Jaelani dalam bahasa Afrika artinya adalah Tangguh atau Kuat.

2. Annasya Adreena Saila

Nama islami kedua yang bisa anda jadikan referensi untuk bayi perempuan adalah Annasya Adreena Saila, yang bermakna Anak perempuan yang penuh cinta dan kasih sayang, yang nantinya akan menjadi orang yang sukses serta makmur, yang dapat bersinar seperti matahari.

Dalam bahasa Al Quran, Annasya ini berarti Cinta atau Kasih Sayang.

Adreena dalam bahasa Al Quran berarti kaya atau Makmur, dan Saila dalam bahasa Al Quran berarti Sinar Matahari.

3. Azkayra Yasna Malaika

Dan yang terakhir ada nama Azkayra Yasna Malaika, yang bermakna Anak perempuan berhati bersih dan dihormati seperti malaikat, serta indah seperti mawar putih.

Azkayra dalam bahasa Al Quran berarti Orang yang bersih dan dihormati.

Yasna dalam bahasa Al Quran berarti Mawar Putih, sedangkan Malaika dalam bahasa Arab berarti Malaikat.

Itulah 3 nama islami yang bisa anda jadikan referensi untuk bayi perempuan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.