Mau Sehat Sempurna? Baca Aldodokter

4 Nama Islami Yang Cocok Untuk Bayi Laki-laki dan Bayi Perempuan

1

Setiap ibu di seluruh dunia ini pasti menginginkan hamil, dan melahirkan seorang anak. Selain ingin medapatkan momongan, bunda juga jangan sampai lupa untuk memberikan nama pada sang buah hati yang sudah lahir ke dunia.

Seperti yang kita ketahui, bahwa masyarakat negara Indonesia ini mayoritasnya adalah pemeluk agama islam. Dengan demikian, maka tak heran jika sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki nama yang bernuansa islami.

Dari sekian banyaknya nama-nama islami yang ada, beberapa di antaranya ada yang memiliki arti dan makna yang sangat bagus.

Dan yang pasti, nama-nama islami ini bisa bunda jadikan referensi untuk pemberian nama bayi.

Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, simaklah ulasan dibawah ini mengenai rangkaian nama islami yang cocok untuk bayi laki-laki dan bayi perempuan :

1. Alula Barrah Gazala

Alula Barah Gazala merupakan salah satu nama islam modern, yang cocok untuk bayi perempuan.

Nama ini memiliki makna yakni, Anak perempuan pertama yang kerap berbuat baik dan menjadi pelipur lara bagi banyak orang.

Dalam bahasa arab, Alula itu artinya adalah Yang pertama dilahirkan. Barrah dalam bahasa Islami artinya adalah Berbakti Kepada Orang Tuanya, dan Gazala dalam bahasa Islami artinya adalah Cerdas serta Mempesona.

2. Alfandy Rifqy Mumtaaz

Selanjutnya ada nama islami yang cocok untuk bayi laki-laki, yakni Afandy Rifqy Mumtaaz yang bermakna Anak laki-laki istemewa yang mempunyai kedudukan tinggi serta hati yang lemah lembut.

Dalam bahasa Islami, Alfandy ini artinya adalah Gelar untuk orang yang berkedudukan.

Rifqy dalam bahasa Islami artinya adalah lemah lembut atau rasa belas kasih, sedangkan Mummtaaz dalam bahasa Islami artinya adalah Istimewa.

3. Hanifa Nafia Almeera

Berikutnya ada nama Hanifa Nafia Almeera yang bermakna, Anak perempuan yang akan menjadi seorang pemimpin berguna serta selalu bersinar dalam kehidupannya dengan penuh kegemilangan.

Dalam bahasa Arab, Hanifa (Hani) artinya adalah Jalan Yang Terang.

Nafia dalam bahasa Arab artinya adalah Berguna, dan Almeera dalam bahasa Arab artinya adalah Putri Raja.

4. Ismail Nur Fakhri

Dan terakhir ada nama Ismail Ainur Fakhri yang bermakna, Anak laki-laki yang akan menjadi sebuah kebanggaan dan selalu menyinari hidupnya dengan penuh kemuliaan.

Dalam bahasa Islami, Ismail itu artinya adalah Nabi Kedelapan.

Nur dalam bahasa Islami adalah Cahaya, dan Fakhri dalam bahasa Islami artinya adalah Sebuah Kebanggaan.

Itulah beberapa rangkaian nama islami yang cocok untuk bayi laki-laki dan bayi perempuan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.