Mau Sehat Sempurna? Baca Aldodokter

Ini Dia 3 Faktor Yang Harus Kalian Ketahui Dalam Proses Pembuatan Anak

1

Setiap pasangan suami istri pasti ingin memiliki keturunan. Biasanya sang istri menginginkan kelahrian bayi perempuan, dan sang ayah menginginkan kelahiran bayi laki-laki.

Atau malah sebaliknya, sang istri menginginkan kelahiran bayi laki-laki, dan sang ayah menginginkan kelahiran bayi perempuan.

Baik itu bayi laki-laki maupun bayi perempuan, kita sebagai orang tua wajib mensyukuri kelahiran sang buah hati karena hal itu merupakan anugerah terindah yang diberakan Tuhan kepada umat manusia.

Bahkan, ada kata-kata bijak yang menyebutkan bahwa Anak adalah titipan Tuhan.

Maka dari itu, kita harus merawatnya dengan penuh kasih sayang. Terlepas dari semua hal itu, ada beberapa faktor yang harus kalian ketahui tentang cara membuat anak.

Faktor apa sajakah itu?

Nah, biar lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak ulasan dibawah ini mengenai 3 faktor yang harus diketahui dalam proses pembuatan anak :

1. Faktor Usia

Faktor pertama yang harus kalian ketahui dalam proses pembuatan anak, yakni adalah faktor usia. Semakin matang usia sang istri dan suami, maka semakin besar juga peluang mereka dalam mendapatkan keturunan.

Berdasarkan dari hasil penelitian, wanita yang usianya diatas 35 tahun memiliki hormon yang jauh lebih baik. Begitupun dengan pria yang usianya diatas 40 tahun, yang memiliki produksi sperma dengan kualitas yang baik juga.

2. Faktor Asupan Nutrisi

Faktor kedua yang harus kalian ketahui dalam proses pembuatan anak, yakni adalah faktor asupan nutrisi.

Seorang ibu yang memperhatikan asupan nutrisinya lebih berpeluang melahirkan bayi, ketimbang seorang ibu yang tidak memperhatikan asupan nutrisinya.

Adapun mengenai beberapa jenis makanan yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi untuk ibu hamil seperti kacang-kacangan, sayuran hijau, telur, daging ikan, susu, brokoli, ubi, dan sebagainya.

3. Faktor Stres dan Beban Pekerjaan

Faktor ketiga yang harus kalian ketahui dalam proses pembuatan anak, yakni adalah faktor stres dan beban pekerjaan.

Menurut pakar kehamilan, faktor ini sangat berpengaruh bagi sang ayah maupun sang ibu. Sebab, faktor stres dan beban pekerjaan ini akan meningkatkan hormon kortisol dan testosteron yang dapat membuahi sel telur dengan tempo yang cepat.

Bahkan, semakin tinggi tingkat stresnya, maka akan semakin besar juga peluang untuk melahirkan bayi.

Itulah 3 faktor yang harus kalian ketahui dalam proses pembuatan anak. Akhir kata cukup sekian dan terimakasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.