Mau Sehat Sempurna? Baca Aldodokter

4 Cara Membuat Anak Agar Mau Sarapan

1

Hal yang sering dikeluhkan orangtua selain anaknya tidak mau makan nasi dan sayuran, tetapi juga anak yang susah untuk sarapan pagi. Seringnya anak sulit untuk makan sarapan akan membuat para orangtua merasa khawatir nantinya.

Karena sarapan ini sangat penting untuk kesehatan anak, sarapan ini merupakan awal sumber energi untuk anak sebelum memulai aktivitas hariannya. Jika anak selalu melewatkan sarapan paginya maka kemungkinan resiko anak untuk terserang penyakit itu tinggi.

Untuk menghilangkan rasa kekhawatirannya maka setiap orangtua harus mencari cara membuat anak agar mau sarapan pagi.

Berikut 4 tips agar anak tidak melewatkan sarapan disetiap paginya diantaranya yaitu :

Bangunkan Anak Lebih Awal

Salah satu penyebab anak tidak mau sarapan pagi adalah karena bangun yang terlalu siang, sehingga anak takut jika akan terlambat datang ke sekolah.

Maka sebaiknya ibu membangunkan anaknya itu dengan waktu yang lebih awal, sehingga anak akan mempunyai waktu santai untuk menghabiskan menu sarapannya itu.

Menyajikannya Dalam Porsi Yang Kecil

Penyebab lain anak malas untuk sarapan adalah karena mungkin ibu menyajikan menu sarapannya itu dalam porsi yang besar. Maka disini ibu harus mencoba untuk menyajikan menu sarapan untuk anak itu dengan porsi yang kecil saja.

Sehingga anak tidak akan merasa enggan untuk makan sarapan nantinya.

Menyajikan Makanan Favoritnya

Agar anak bersemangat untuk sarapan pagi maka sebaiknya ibu mencoba untuk menyajikan makanan favoritnya di setiap paginya.

Misalnya jika anak anda suka makan roti maka anda dapat membuat roti bakar dengan isi coklat dan keju. Atau juga ibu bisa membuat roti goreng dengan isi sayuran dan daging.

Menyajikan Makanan Yang Unik

Anak akan malas untuk sarapan pagi bila merasa bosan dengan menu sarapan yang disajikan oleh ibunya. Jika ini penyebabnya maka ibu harus bisa membuat sebuah kreasi untuk menghasilkan makanan yang unik atau makanan yang berbeda dari yang biasanya.

Sehingga anak merasa penasaran untuk mencobanya.

Nah itulah 4 tips agar anak tidak melewatkan sarapan disetiap paginya. Jika anak merasa malas untuk sarapan karena bangun kesiangan maka bangunkan anak lebih awal. Sehingga anak tidak akan terburu buru didalam menghabiskan menu sarapannya itu.

Sajikan makanan untuk anak itu dalam porsi yang kecil dan juga dengan menu makanan yang menjadi favoritnya. Dan agar anak penasaran buatlah makanan yang unik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.