Mau Sehat Sempurna? Baca Aldodokter

5 Nama untuk Bayi Perempuan yang Terinspirasi Dari Ratu & Putri Kerajaan Islam

1

Mungkin saat ini anda sedang bingung untuk mencarikan nama bagi bayi perempuan anda. Anda merasa bingung, mungkin karena terlalu banyak pilihan atau memang belum ada yang cocok yang sesuai dengan keinginan anda. Untuk itulah dalam artikel kali ini kami akan mencoba untuk memberikan referensi beberapa nama bayi perempuan yang diambil dari ratu dan putri kerajaan Islam diantaranya yaitu  :

  • Salma

Pada era modern saat ini, ada putri Lalla Salma yang bisa dijadikan inspirasi nama bayi perempuan. Beliau ini merupakan istri penguasa Maroko pertama yang dianugerahi gelar Her Royal Highess. Pada awalnya beliau ini merupakan rakyat biasa dan baru masuk istana setelah menikah dengan Raja. Walaupun sudah menjadi ratu, beliau tetap rendah hati serta aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Beliau dikenal sebagai ratu yang memiliki wajah cantik, stylish, dan pintar. Secara etimologi, kata Salma ini berasal dari bahasa Arab yang artinya aman. Sedangkan kalau dalam bahasa Persia artinya kesayangan.

nama bayi perempuan

  • Arwa

Arwa ini merupakan wanita pertama yang mendapatkan hujja, yakni berupa gelar yang biasanya diberikan ke imam-imam besar. Selain itu Arwa ini juga merupakan seorang ratu terbesar Yaman pada abad ke 11. Kepemimpinan Arwa ini cukup lama, yakni sekitar 50 tahun. Bukan hanya menegakkan syariat Islam, namun beliau juga sangat memperhatikan kesejahteraan rakyatnya, membangun jalan, fasilitas pendidikan, membangun masjid, dan lain sebagainya.

  • Shajar

Nama lengkapnya Shajar al Durr yang merupakan seorang ratu yang memimpin kerajaan Mesir di abad ke – 13. Bukan hanya memiliki paras yang sangat cantik, namun beliau juga dikenal dengan kelihaiannya dalam berargumentasi serta gemar menulis. Secara etimologi, Shajar ini berasal dari bahasa Arab yang artinya pohon atau tanaman.

  • Razia

Beliau ini merupakan seorang Sultan wanita pertama dan satu-satunya yang pernah memimpin Kerajaan Delhi. Beliau berkuasa memimpin Kerajaan Delhi selama 4 tahun, mulai dari 1236 – 1240 M. Selain itu beliau juga dikenal dengan kecerdasannya, adil, serta memiliki seluruh kemampuan yang sangat dibutuhkan untuk memimpin suatu kerajaan.

  • Safiatuddin

Bukan hanya di Timur Tengah, di Indonesia juga memiliki seorang ratu yang patut untuk dijadikan inspirasi dalam memberikan nama bayi perempuan. Beliau adalah Sultanah Safiatuddin dari Kerajaan Aceh. Beliau ini dikenal sangat cerdas, bijaksana, serta selalu memperhatikan kesejahteraan rakyatnya. Dalam masa pemerintahannya, beliau memerintah di bawah syariat Islam. Selain itu beliau ini memiliki hobi mengarang sajak serta ikut membantu berdirinya perpustakaan di Kerajaan.

Keren-keren kan kelima nama diatas? Tetapi tidak hanya keren saja karena nama nama diatas juga mengandung makna yang sangat indah sehingga cocok untuk disematkan pada putri kecil.

Leave A Reply

Your email address will not be published.